Hal yang Perlu Dihindari Supaya Tidak Gagal Daftar Prakerja

Selasa, 29 September 2020 : 14.41
Ilustrasi tampilan aplikasi kartu prakerja/ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Trenkini.com - Program pemerintah tentang Prakerja seakan menjadi angin segar bagi sebagian besar rakyat di Indonesia terutama bagi orang yang telah lama menganggur dan bahkan kena PHK (pemutusan hubungan kerja).

Namun tidak sedikit juga ada kabar bahwa banyak juga yang gagal atau tidak disetujui pendaftaran kartu prakerjanya. Padahal dari sekian tahap demi demi tahap dilakukan untuk mendaftar Cara Jitu Mendaftar Kartu Prakerja

Ternyata ada hal yang mungkin banyak pendaftar abai bakal anggap remeh saja dari setiap tahap demi tahap dilakukan.

Hal yang Perlu Dihindari Saat Mendaftar Prakerja

Berikut ada tiga hal yang disajikan oleh Trenkini.com untuk dapat dipahami dan dibaca agar berhasil mendaftar prakerja.

1. Isi Data Dengan Benar

Dalam tahap seperti ini sangat penting untuk diteliti betul data-data yang di input ke situs https://www.prakerja.go.id/ seperti email, nomor telpon, dan juga nama yang benar-benar sesuai tertera di KTP

2. Pertanyaan Data Pribadi

Setelah melakukan pendaftaran maka di situs itu akan mengarahkan untuk mengisi data-data pendaftar seperti jenjang pendidikan. Memang sebenarnya soal-soal yang diberikan itu terlihat sepele, tapi amat penting untuk di isi dengan jujur dengan benar.

Sebab bila di isi asal-asalan saja maka dapat dipastikan verifikasi data yang didaftarkan bakal tidak disetujui. Ingat hanya satu nama di KTP untuk satu login pula.

3. Soal-soal Terkait Prakerja

Selanjutnya ada tahapan yang harus diikuti oleh setiap Prakerja yakni menjawab soal demi soal yang dituliskan di dalam situs. Nah di sini Anda perlu mengisi soal semi soal dengan benar dan tepat.

Hal ini dikarenakan soal-soal yang diajukan itu bukanlah sekedar syarat pendaftaran saja tapi juga menjadi penilaian keseriusan seseorang itu mengikuti program Prakerja atau tidak.

Sebagai gambaran soal-soal yang diajukan di dalam situs adalah tentang kondisi data diri serta ada juga soal matematika mulai dari soal yang mudah hingga soal yang membuat otak cukup berpikir panjang.

Untuk itu ikutilah tahap demi tahap dengan serius agar pendaftaran Prakerja bisa disetujui dengan sedikit banyaknya telah membantu perekonomian Anda di dalam kondisi Covid-19.
Bagikanlah
Sebelumnya
Berikutnya

0 komentar :

Copyright © 2020 Trenkini.com | #beritatrending - All Rights Reserved